-->

Di Hotel Maqna Gorontalo, "Keluarga Uno" Deklarasi Dukung Jokowi-Amin

Di Hotel Maqna Gorontalo, "Keluarga Uno" Deklarasi Dukung Jokowi-Amin


Di Hotel Maqna Gorontalo, "Keluarga Uno" Deklarasi Dukung Jokowi-Amin


Ratusan warga yang mengatasnamakan keluarga Sandiaga Uno di Provinsi Gorontalo menyatakan dukungan untuk calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo- Ma'ruf Amin. Deklarasi dilakukan di Hotel Maqna Gorontalo pukul 22.00 WITA.

Deklarasi dibacakan Rudi Hartono Uno dan disaksikan langsung oleh Jokowi. Wakil Ketua TKN Moeldoko, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman ikut menyaksikan deklarasi tersebut.

Hartono Uno mengatakan, deklarasi dilakukan setelah mempertimbangkan pelbagai hal. Di antaranya mencermati kinerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla periode 2014-2019 yang telah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap pembangunan di Gorontalo.

Hartono Uno mengaku merasakan betul perhatian pemerintah dalam sektor pembangunan infrastruktur.

"Oleh karena itu, kami Keluarga Uno bersepakat mendukung kedua kali Jokowi sebagai Presiden RI," tegasnya.

BACA JUGA : Kasus Slamet Maarif dihentikan, Polisi Klaim Tidak Ada Unsur Politis



Dia menyebut, Sandiaga Uno yang saat ini ikut berkontestasi sebagai calon wakil presiden di pemilu 2019 merupakan bagian dari keluarganya. Namun, demi kepentingan bangsa dan negara, Keluarga Uno memilih mendukung Jokowi-Amin ketimbang Sandiaga Uno.

"Dengan benar hati kami sampaikan bahwa demi kepentingan bangsa dan negara lebih besar dari kepentingan keluarga," kata dia.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin, Ida Saidah mengatakan selama empat tahun memimpin RI Jokowi telah memberikan perhatian penuh untuk Gorontalo. Baik dari sektor pembangunan maupun pertumbuhan ekonomi daerah.

"Jokowi banyak memberikan perhatian bagi Provinsi Gorontalo," ucapnya.

Sebagai informasi, Sandiaga Uno adalah putra dari Razif Halik Uno dan Rachmini Rachman. Razif Halik Uno disebut-sebut memiliki hubungan darah dengan raja-raja yang pernah memerintah Kerajaan Gorontalo.

Di masa muda, Razif Halik Uno sempat tinggal berpindah-pindah dari Gorontalo ke Makassar hingga akhirnya menjalani masa kuliah di Institut Teknologi Bandung.

Keluarga Uno dikenal di Gorontalo Utara. Bagi warga Gorontalo, Sandiaga melengkapi banyak tokoh Gorontalo yang mengabdi di luar tanah leluhurnya, seperti mantan Presiden BJ Habibie atau tokoh sastra Indonesia HB Jassin.

sumber : merdeka.com
Powered by Blogger.