Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto : Jokowi Menang 5-0 dari Prabowo di Debat Kedua Capres

Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto : Jokowi Menang 5-0 dari Prabowo di Debat Kedua Capres

Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto : Jokowi Menang 5-0 dari Prabowo di Debat Kedua Capres


Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN), Hasto Kristiyanto menilai, Jokowi unggul telak dari Prabowo di debat kedua capres, Minggu (17/2). Dia mengatakan, pengalaman membuktikan Jokowi lebih baik ketimbang kubu oposisi.

Hasto menjelaskan, debat ini bukti bahwa di dalam politik rekam jejak pengalaman dan keyakinan sangat dibutuhkan untuk memimpin Indonesia. Terlebih dia melihat, Jokowi memiliki niat baik, karakter baik, sehingga berhasil memenangkan debat.

"Yang dilakukan oleh Pak Jokowi menunjukan hal-hal yang positif bagi negara dan bangsa, terlebih ketika Pak Prabowo tak bisa menjawab terkait kebijakan infrakstruktur.

Ini menjadi penilaian yang sangat penting bagi generasi muda kita, milenial, bahwa dalam menjadi pemimpin yang memperjuangkan Indonesia, pemahaman terkait kebijakan informasi dan teknologi itu sangat penting," jelas Hasto di Hotel Sultan, Jakarta.

BACA JUGA : Tren Elektabilitas Positif, BPN Prabowo Klaim Sudah Kuasai Sebagian Besar Jawa Tengah



Sekjen PDIP ini merasa yakin bahwa usai debat elektabilitas Jokowi-Ma'ruf akan naik. Semakin jauh meninggal Prabowo-Sandiaga.

"Sangat optimis, bukan bermaksud menyombongkan diri, tapi kalau buat skor paling tidak 5-0 buat Jokowi," tambah Hasto.

Dia melihat, Prabowo malah tak siap dalam menghadapi debat. Menurut dia, tim Prabowo tak mempersiapkan dengan baik.

"Mereka terjebak di dalam serangan tanpa ada kajian survei atau data yang mendalam, sehingga kita Jokowi melancarkan serangan balik, maka tidak bisa menjawab dengan pasti, karena pengalaman memang buah pelajaran yang sangat baik," terang dia lagi.

sumber : merdeka.com
Powered by Blogger.