-->

Sejumlah Mahasiswa Yang Sengaja Berkumpul Untuk Menikmati Serunya Workshop Animasi 'Moana' di Singapura

Sore menjelang malam, warga Singapura tak nampak mengurangi aktifitasnya. Begitu juga dengan sejumlah mahasiswa, yang sengaja berkumpul untuk menyaksikan langsung workshop animasi film Disney terbaru, 'Moana'.


Setidaknya lebih dari 70 orang turut hadir dalam workshop yang digelar di Marina Bay Sands Convetional Hall, Singapura pada Selasa (8/11/2016). Workshop tersebut menampilkan penjelasan soal animasi 'Moana' oleh dua orang 'hometown hero' yang bekerja untuk Disney, Roger Lee dan Griselda Sastrawinata.


Roger dan Griselda menceritakan keterlibatan masing-masing dalam film 'Moana'. Griselda, sebagai visual development artist, menunjukkan hasil karyanya yang dimunculkan dalam film garapan sutradara John Musker dan Ron Clements tersebut.

Salah satunya adalah gambar monster pada tapa (seni lukis di atas kertas yang dibuat dari pohon murbei) yang muncul di awal film, serta desain pakaian yang dikenakan oleh Moana dan kawan-kawannya saat masih balita.

Dilansir dari detik.com, ucap Griselda:"Untuk pengerjaan tapa sendiri dibutuhkan waktu tiga hingga empat minggu,

Baca juga : Pimpin Perolehan Suara, Donald Trump Pemenang Pilpres AS?

Tak hanya itu, Roger pun ambil bagian dalam menjelaskan keterlibatannya. Sebagai lighting artist, pria kelahiran Singapura tersebut menunjukkan video sebelum dan sesudah diberi pengaturan pada pencahayaan.

Perbedaan yang sangat signifikan pun berhasil membuat para hadirin terkagum-kagum. Mereka yang sebelumnya tak mengerti soal pengaturan cahaya pada film animasi, menjadi mendapatkan pencerahan karena penjelasan Roger.

Tak hanya soal proses teknis pembuatan animasinya, para hadirin pun juga diajak untuk mengikuti perjalanan kedua sutradara dalam mencari inspirasi untuk Moana lewat video yang ditayangkan. Musker dan Clements beserta tim produksi lainnya berangkat ke sejumlah lokasi di Kepulauan Pasifik untuk menemukan cerita dan legenda yang tepat.


Tak hanya melibatkan para warga sekitar, tim produksi juga bekerjasama dengan para pelukis tato, penari serta belajar nyanyian khas budaya Polinesia untuk semakin mendalami cerita Moana.

Dilansir dari  "Banyak perubahan yang dirasakan oleh seluruh tim produksi setelah melakukan perjalanan tersebut. Salah satu hal yang paling diingat, yang diucapkan oleh salah satu penduduk adalah kalian harus mengenal 'gunung' kalian sendiri. Kalian tak akan tahu kemana tujuan kalian sebelum kalian mengerti dari mana kalian berasal," lanjut Griselda.

Tepukan riuh pun terdengar ketika Griselda dan Roger menyelesaikan presentasi mereka. Di akhir acara, para hadirin pun dipersilahkan untuk meminta tanda tangan dan berfoto bersama keduanya.

Film 'Moana' baru bisa disaksikan oleh para pecinta film animasi Disney di Indonesia pada 25 November mendatang. Aktris dan penyanyi asal Hawaii, Auli'i Cravalho, didapuk untuk menyuarakan Moana. Sedangkan sang manusia setengah dewa, Maui, diperankan oleh aktor Dwayne Johnson.

Powered by Blogger.