-->

Pola Makan Anda Sudah Tepat.?, Cek di Sini, Inilah Tips Pola Makan yang Tepat



Seberapa sering Anda makan selama satu hari? Mungkin jawaban setiap orang adalah tiga kali sehari, namun hal tersebut belum termasuk dengan berapa kali Anda makan cemilan dalam sehari. Salah satu cara manusia agar bisa hidup sehat adalah dengan menjaga pola makan yang baik.

Mulai dari memilih apa yang harus di makan hingga bagaimana cara memasaknya dengan benar agar tidak menghilangkan nutrisi di dalam makanan tersebut. Perlu Anda ketahui, ternyata untuk menciptakan pola makan yang baik bukan hanya itu, tapi waktu yang tepat juga menentukan pola makan sehat Anda. Dilansir dari liputan6.com, berikut ini adalah waktu makan yang tepat untuk Anda.

Sarapan
Kita semua tahu bahwa sarapan adalah hal yang sangat penting. Setelah diteliti tidak ada waktu yang pas untuk sarapan pagi. Namun, Departemen Pertanian AS (USDA) merekomendasikan agar setiap orang sarapan pagi di rentang waktu 05.00 – 10.00 pada hari kerja, dan sampai pukul 11.00 pada akhir pekan.

Cemilan Pagi atau Sore Hari
Menurut sebuah studi dalam Journal of the Academy of Nutrision and Dietetics 2011, snack di pertengahan pagi hari dapat menghambat penurunan berat badan bagi para menopouse, dan wanita obesitas. Namun, beberapa studi lain menemukan bahwa ngemil di pertengahan pagi hari adalah kesempatan untuk meningkatkan asupan buah, sayuran, dan makanan kaya serat lainnya.

Makan Siang
Menurut para peneliti di Spanyol, jika Anda sedang ingin menurunkan berat badan, makan siang lebih awal adalah hal yang tepat. Karena proses penurun badan akan lebih cepat. Namun jika Anda makan siang setelah pukul 15.00 proses penurunan berat badan Anda akan lebih lambat.

Makan Malam
Waktu makan malam yang tepat adalah tergantung pada waktu tidur Anda. Jika Anda biasanya tidur pukul 21.00, dianjurkan untuk makan malam paling lambat pukul 18.00. Karena Anda harus memberikan waktu selama 3 jam agar makanan Anda dicerna dengan sempurna
Powered by Blogger.