-->

NEKAT, pulang kampung dari bali ke belanda pakai sepeda motor honda supra x 125



​Warga asal Belanda bernama Gerard Elferink memilih mudik dari Bali menggunakan motor bebek Honda Supra X 125 Helm in. total perjalanan 3 bulan 4 hari.

Dengan rute, Bali-Jawa-Sumatera lalu nyebrang ke Kuala Lumpur kemudian dilanjut naik pesawat ke Istanbul terus jalan lagi pakek motor ke Bulgaria, Bosnia, Serbia, Kroasia, Slovenia, Austria, Jerman lalu sampek deh ke Belanda.

Selama perjalanan, doi hanya ganti ban sekali dan rantai sekali. Semuanya dilakuin sendiri.

Kabar ini baru viral akhir-akhir saat doi ikutan posting komentar di grup FB Supra 125 dengan memajang fotonya.

Apa sih motif meneer ini nekad dari Bali pulang ke Belanda pakek motor. Jadi begini kisahnya.

Awalnya beliau ini punya usaha diving di Bali. Lalu memutuskan untuk melamar jadi Polisi di Belanda pada bulan Februari, pada bulan Maret dia dipanggil wawancara ke Belanda tapi gagal.

Nah untuk ngobatin rasa kecewanya, doi balik ke Bali jual semua propertinya. Terus mudik ke Belanda pakek motor, turing.

Sampai di Belanda, dia disambut bapaknya, saudara dan tetangganya yang memang ngarepin untuk tinggal lagi di Belanda.

Ya begitulah sob. Naik motor itu memang bisa jadi terapi psikis.

By the way, Honda Supra-X 125 Helm in tangguh juga melibas jalanan Eropa. Secara teknis, settingan ECM Injeksi di Supra-X kan untuk daerah tropis panas, kok kuat ya melintasi Eropa yang dingin.
Padahal di bengkel-bengkel AHASS biasanya ada himbauan agar motor yang baru aja turing dari daerah dingin untuk disetting ulang ECU-nya. Bukti ketangguhan Honda klo gitu ya.
Powered by Blogger.