Mitsubishi Triton Makin Melesat, ord Ranger Hilang

Mitsubishi terus dominan di pasar pikap kabin ganda 4X4 bersama Triton, namun tahun ini ada yang beda. Triton makin perkasa karena salah satu alasannya berkaitan dengan kepergian Ford dari Indonesia.
Triton kehilangan salah satu pesaing, yakni Ranger yang penjualannya langsung drop begitu Ford mengumumkan angkat kaki pada Januari lalu. Sebelumnya dua model ini bersinggunan cukup intens karena sama-sama mengandalkan konsumen fleet.
Pada Oktober, pangsa pasar Triton mencapai 59 persen atau 650 unit, sebesar 70 persen pembelian berasal dari konsumen fleet. Imam Choeru Cahya, Head MMC Sales & Marketing Group Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), di Bogor, seperti yang dilansir dari laman kompas.com, menjelaskan, pencapaian itu didukung kepergian Ford.
“Makanya pangsa pasar kami meningkat sekarang sudah melaju hampir 60 persen,” ucap Imam.
Sektor besar pembeli pikap kabin ganda 4X4, pertambangan, sedang lesu tahun ini. Namun buat Mitsubishi ada suplai tambahan sebab pembeli fleetRanger mulai beralih ke Triton. 

“Memang di pertambangan eksplorasi baru tidak sepesat dua tahun lalu. Tetapi kan ada peraturan penggunaan kendaraan maksimal tiga tahun, nah peremajaan inilah yang kami garap. Apalagi dengan mundurnya Ford, ada peluang meraup yang tadinya pakai Ford,” jelas Imam.
Powered by Blogger.