-->

Mitos Atau Fakta? EQ ( Emotional Quotient ) Di Percaya Sebagai Salah Satu Kunci Kesuksesan Bisnis



Kadar Emotional Quotient (EQ), kini menjadi salah satu yang penting untuk meraih kesuksesan. Terlebih, faktanya, beberapa negara menjadikan EQ sebagai satu dari banyaknya kunci kesuksesan.


BACA JUGA : Tidak Punya Uang Tunai, Orang ini Gadaikan Kartu Identitas Pribadi Untuk Dapatkan BBM

Kesuksesan bisa diraih melalui kemampuan dalam menjalin relasi baik dengan banyak orang. Hal tersebut, hanya mampu didapatkan dengan mudah dari mereka yang memiliki kadar EQ yang tinggi, di mana mampu menjaga hubungan baik dengan orang di sekitarnya. Berikut kunci penting dalam memiliki EQ dengan kadar yang tepat untuk meraih kesuksesan, dilansir dari laman Alarabiya.

Menerima kritik dari orang yang dipercaya


Tanyakan pada orang di sekitar yang Anda percayai, mengenai persepsinya akan diri Anda. Pertanyaannya mencakup seberapa baik Anda mengontrol emosi, memperhatikan orang di sekitar Anda, komunikasi dengan orang lain, serta kelemahan dan kelebihan Anda.

Observasi emosi Anda

Sebagian besar orang, melepaskan kemarahan dan stresnya dengan begitu cepat tanpa memperhatikan orang di sekitarnya. Sehingga, kunci mengembangkan EQ adalah dengan mengenali dan menjaga pola serta pemicu emosi Anda.

Mendengar

EQ bukan hanya mengenali emosi diri tapi juga milik orang di sekitar Anda. Cara terbaik untuk mengembangkan kemampuan EQ yaitu menjadi pendengar aktif. Cukup fokus dengan dengan apa yang orang lain katakan dan perlihatkan respons Anda dalam menanggapi pembicaraan tersebut.

Ramah dan mau berubah


Ramah menjadi kunci sukses dalam bersosialisasi. Selain itu, mau untuk berubah menjadi lebih baik, menjadi kunci dalam meningkatkan kadar EQ di tubuh Anda.
Powered by Blogger.