-->

Lakuakan cara ini apabila playstore anda permasalah



Google Play Store menjadi salah satu aplikasi yang cukup penting bagi smartphone berbasis Android. Oleh karena itu, jika aplikasi ini bermasalah tentu akan menjadi hal yang tidak menyenangkan.

 Meski begitu, Anda tidak perlu panik jika menemui masalah pada Google Play Store, pasalnya ada beberapa cara yang mungkin bisa Anda coba untuk memperbaiki aplikasi Google Play Store. Berikut ini caranya sebagaimana dilaporkan Ubergizmo, Jumat

Perbaiki Setting Date & Time 

Anda Jika server Google bertemu masalah sinkronisasi dengan perangkat Anda ketika tanggal dan waktu salah set. Untuk memperbaiki itu, Anda hanya perlu pergi ke sistem pengaturan dan kemudian pilih menu "Date & Time". Sekarang, pastikan bahwa Anda mengaktifkan "Automatic Date & Time" dan "Automatic Time Zone".

Bersihkan Data Cache Play Store 

Data cache kerap membantu loading aplikasi lebih cepat bahkan pada koneksi internet lambat karena menghemat beberapa sumber offline. Namun data cache bisa menyebabkan masalah dengan Play Store. Oleh sebab itu, perlu untuk membersihkan data cache untuk menyelesaikan masalah dengan Play Store. Caranya, pergi ke Setting System kemudian gulir ke bawah dan tap "Apps". Selanjutnya, gulir ke bawah untuk menemukan Google Play Store dan pilih. Terakhir, arahkan jalan Anda melalui menu penyimpanan dan kemudian tekan pada "Clear Cache". Reset Google Play Store  Jika solusi di atas tidak bekerja,

reset playstore

 mungkin menjadi cara yang ampuh. Caranya, meluncur ke setting system, kemudian gulir ke bawah untuk mencari "Apps" dan kemudian pilih. Sekarang gulir ke bawah dan klik "Google Play Storage". Setelah itu, navigasi melalui penyimpanan dan kemudian tekan "Clear Data,"
Powered by Blogger.