BMW i8 Jadi Kendaraan Mobil Untuk Polisi di Australia


BMW i8 kembali naik pamor setelah digunakan sebagai kendaraan kepolisian di Los Angeles dan Dubai. Saat ini, mobil yang pernah tampil dalam film Mission Impossible 4 itu sudah jadi kendaraan mobil untuk polisi di Australia. 

Dilansir dari kompas.com dan diteruskan oleh zobajempol.com, atribut kendaraan operasional sudah disematkan di seluruh bodi, mulai dengan kedua pintu, kap mesin, sampai livery khas polisi Sydney. Mobil sport bertenaga listrik ini pun siap untuk beroperasi. 

Sayangnya, operasi yang dimaksud bukan untuk mengejar para penjahat, melainkan digunakan sebagai kampanye sosialisasi kendaraan ramah lingkungan. Diharapkan melalui mobil ini, masyarakat Australia bisa lebih peduli untuk mengendarai mobil ramah lingkungan. 

Seperti diketahui, BMW i8 dilengkapi dengan mesin konvensional 1.500 cc dengan teknologi BMW Twinpower turbo, yang mampu menyuplai tenaga 231 tk dan torsi 320 Nm. Lalu ada juga mesin elektrik BMW eDrive sendiri mampu menyumbang daya hingga 131 tk dan torsi 250 Nm.

Dengan tenaga tersebut, mobil ini  mampu melesat dari titik 0-100 kpj hanya dalam waktu 4,4 detik. Kecepatan maksimalnya mencapai 250 kpj. Hebatnya, konsumsi rata-rata bahan bakar bisa menyentuh angka 47,6 kpl. 


Kepolisian Australia sendiri bukan untuk pertama kalinya mengendarai mobil sport. Karena sebelumnya beberapa mobil mewah sudah digunakan, seperti Porsche 911 Carrera, Lexus RC F, Volvo S60 Polester edition, Audio RS7 sportback, dan Mercedes-Benz AMG GLE 63 S Coupe.
Powered by Blogger.