-->

Teknologi keren yang di pakai dalam pembuatan film doctors strange




Film Doctors Strange garapan Marvel resmi dirilis secara global pada Senin 24 Oktober 2016. Namun tidak banyak yang tahu bahwa karya sutradara Scott Derrickson banyak menggunakan teknologi Computer Graphic Image (CGI) untuk mencampurkan ide mistis dan gagasan tentang alam semesta yang misterius ke layar lebar.

Penggunaan CGI sejatinya bukan hal baru di Hollywood. Namun khusus film ini, Derrickson berhasil memadukan dunia nyata dengan dunia kegelapan, bahkan teknologi terapan dari bidang komputer grafis tersebut digunakan Derrickson sejak menit-menit awal film diputar.

Dikutip Antara, efek sihir di dunia nyata yang disajikan film garapan Derrickson ini lebih dari efek yang dihadirkan di film Harry Potter. Layaknya film Marvel lainnya, Doctors Strange menampilkan visual yang jauh lebih dramatis.

Misalnya, adegan Sang Leluhur melawan mantan muridnya Kaecilius (Mads Mikkelsen) di sudut kota New York pada opening film. Dengan teknologi CGI, Derrickson menyulap gedung-gedung kota sebagai tempat pertarungan, bahkan dijadikan senjata oleh para pemain.

Para aktor berjalan seakan anti gravitasi, demikian pula dengan gedung-gedung yang dibuat jungkir balik atas-bawah dan bergeser kiri-kanan seakan sihir bisa jadi kenyataan. Sayang, film berdurasi sekitar 105 menit tersebut dikemas dengan banyak adegan berefek CGI yang menyebabkan kurangnya adegan real-action.

Meski banyak menerapkan efek CGI, Derrickson tidak lupa menampilkan unsur humor khas Marvel yang diselipkan dalam adegan. Karakter Dr. Strange yang egois itu pun disulap jenaka dengan potongan dialog “sepatah-dua patah kata”.
Powered by Blogger.