-->

PERINGATAN BMKG : inilah daerah daerah yang di himbau hati hati karena hujan angin dan petir



Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Indonesia.

Mengutip laporan yang diterbitkan BMKG, sejumlah daerah yang dalam kondisi waspada sejak 25 Oktober hingga 27 Oktober 2016, itu yakni Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi barat, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku Utara, Maluku Tenggara, Papua Barat dan Papua.

"Masyarakat diimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang dan jalan licin," kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG Yunus Swarinoto dikutip Kamis, 27 Oktober 2016.

Tak cuma itu, BMKG juga mengingatkan agar juga mewaspadai setiap aktivitas yang berkaitan dengan gelombang laut. Sebab di sejumlah wilayah saat ini terjadi peningkatan gelombang dan cukup membahayakan dengan ketinggian antara 2,5 meter sampai 4 meter.

Sejumlah daerah itu yakni, Laut Andaman, Perairan Enggano, Perairan Barat Lampung, Samudera Hindia Barat Bengkulu hingga Selatan Jawa Barat. "Pengguna dan operator jasa transportasi laut, nelayan dan masyarakat di wilayah pesisir diimbau untuk mewaspadai hal ini," kata Yunus.
Powered by Blogger.