PENTING !!! Kapolri Larang Masyarakat Indonesia Memakai Kaos "Turn Back Crime" Demi Keselamatan


Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Badrodin Haiti secara resmi mengeluarkan surat larangan terhadap masyarakat atau sipil menggunakan atribut berkenaan dengan Turn Back Crime.


"Kapolri melarang pengenaan pakaian Turn Back Crime itu bagi warga sipil karena pakaian tersebut sering disalahgunakan untuk memperlancar tindak kejahatan," katanya.

dari keterangan sumber "Baju jenis itu dikhususkan hanya kepada petugas interpol dan anggota Polri, jadi tidak diperkenankan masyarakat umum ikut menggunakan atribut tersebut," ata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, di Bandarlampung, Senin.

Apalagi, ia menyebutkan, kemarin ada laporan bahwa petugas menangkap tersangka pencuri motor yang sengaja menggunakan atribut serupa untuk mempermudah atau memperlancar aksi kejahatan mereka.

Baca Juga : MENGHARUKAN !! Berawal dari terlilit hutang, inilah asal usul BRIPKA Saledi jadi pemulung. MIRIS..


Sebelumnya, anggota Brimob gadungan terlibat dalam kasus pencurian dengan pemberatan spesialis mengincar sasaran sepeda motor, dengan modus operandi berkeliling mencari target anak di bawah umur yang tengah mengendarai sepeda motor.

Tersangka mencuri sepeda motor dengan mengaku sebagai anggota Brimob, dengan berbekal baju kaos bertuliskan "Turn Back Crime".
"Dengan bermodalkan kaos itu, tersangka berkeliling mencari target anak-anak di bawah umur yang berkendaraan sepeda motor, setelah mendapatkan target, pelaku langsung menanyakan kelengkapan surat kendaraan dan jika tidak ada lalu mengambil sepeda motor tersebut," kata dia lagi.

Baca Juga : VIDEO Bentrok Suporter Gresik United Vs PS TNI


Powered by Blogger.