HARU !!! Ibu Jaman Dahulu Tidak Ada Yang Bersekolah, Namun Dengan Cara Ampuh Ini Mereka Mampu Mendidik Anaknya Menjadi Sukses

Dari satu sampai sepuluh, bisakah kamu sebutkan seberapa besar cinta dan sayang kamu pada ibumu?

 

Cinta dan kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya teramat begitu besar. Saking besarnya, mungkin kasih sayang yang mereka berikan dalam kehidupan kita, tak akan bisa kita hitung dan kita jumlakan satu persatu. Jika saja pertanyaan diatas bisa kamu jawab, tetap saja kasih sayang anak-anak pada ibunya tidak akan lebih besar sebagaimana cinta ibu yang diberikan dalam kehidupan kita. Betapa tidak, cinta kasih yang diberikan seorang ibu terus mengalir seperti air yang tak pernah surut.

Cintanya tetap besar bahkan semenjak ibu belum bisa melihat kita, yakni pada saat kita ada dalam kandungannya. Ada begitu banyak pengorbanan yang ibu lakukan dalam kehidupannya. Mulai dari saat ibu hamil, melahirkan dan mengurus serta mendidik kita menjadi seperti saat ini. Semua pengorbanan yang begitu besar dilakukan oleh seorang ibu sebagai bukti bagaimana besarnya cinta dan kasih yang mereka miliki untuk kita.

Baca Juga : HEBOH !! Foto Status FB Perempuan Ini Hina Orang Jawa , JANGAN DITIRU !!

Tak ada kata menyerah atau berputus asa dalam kamus seorang ibu sewaktu mengemban tugas dalam merawat, mendidik dan menjaga anak-anaknya. Tak ada pula beristirahat sejenak dan mengabaikan tugasnya, meski cucuran keringat dan mungkin berdarah-darahnya perjuangan yang ia lakukan, senyumnya akan senantiasa mengembang dan tergambar dalam wajah lelah seorang ibu.

baca Juga : Guru Yang Keren Itu Adalah Guru Yang Memahami Psikologi Siswanya

Semua sakit, semua lelahnya akan senantiasa disembunyikan dari anak-anaknya, hal ini semata-mata demi membuat anak tetap semangat dan selalu berjuangan dengan kehidupan yang keras sebagaimana apa yang ibu mereka lakukan.

Membesarkan dan memiliki anak yang pintar yang memiliki keinginan untuk berusaha dan berjuang tentu menjadi impian setiap ibu pada anak-anaknya. Yang terpenting bagi mereka adalah bagaimana anak-anaknya menjadi pintar dan berilmu agar tidak menjadi seperti mereka yang karena beberapa alasan tidak bisa mengenyam dunia pendidikan yang tinggi dan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya.

Baca Juga : WAJIB TAHU !! Kenali 9 Warna Air Seni dan Artinya Terhadap Kesehatan Anda

Hal seperti ini umumnya dialami oleh para orangtua yang tinggal di pedesaan dan perkampungan atau yang karena himpitan ekonomi membuat para orangtua jaman dulu mendapatkan kesulitan untuk mengenyam dunia pendidikan, sehingga kehidupan yang kurang dan himpitan hidup yang begitu susah membuat mereka harus menjalai kehidupan yang sulit seperti saat ini.

Namun demikian, betapapun sulitnya kehidupan pendidikan akan selalu menjadi bagian terpenting untuk anak-anaknya bagi orangtua yang peduli terhadap masa depan anak-anaknya. Seberapa pun sulitnya mencari uang dan nafkah, orangtua yang bijak adalah mereka yang selalu mengutamakan agar anak-anak mereka mendapatkan pendidikan yang layak.

Seperti yang terjadi pada video kali ini. Video berdurasi 3 menit ini mengisahkan bagaimana kehidupan seorang anak perempuan bersama dengan ibunya yang tidak pernah mengenyam dunia pendidikan sekalipun. Namun demikian, hal ini tak lantas membuat si ibu melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan orangtua si ibu dimasa lalu. Dengan mengupayakan segala cara, meskipun himpitan ekonomi membuat kehidupan mereka terasa begitu sulit, si ibu ini tetap berusaha menyekolahkan anaknya dan mendidik anaknya dengan caranya sendiri. Akibat pendidikan yang tidak mencukupi, si ibu tak pernah memiliki ilmu atau pengetahuan yang baik bagaimana mendidik dan mengajarkan sesuatu pada anaknya.

Baca Juga : AWAS !!! Kapolri Perintahkah Tangkap Pengguna Kaos Turn Back Crime Jika…

Yang bisa ia lakukan adalah lewat sebuah pengalaman yang pernah ia rasakan dan pengalaman tersebut ditunjukannya pada si anak. Hal inilah yang pada akhirnya tertanam pada diri si anak, sehingga membuat perjalanan kehidupan si anak terbilang mendapatkan kesuksesan dari pola didikan sang ibu. Meskipun si anak masih kecil, namun rupanya pola didikan yang si ibu berikan pada anak ini sepertinya berhasil.

Lantas bagaimana sih cara si ibu dalam mendidik anaknya, sehingga si anak bisa mencapai kesuksesannya? Yuk, kita simak berikut ini.

Powered by Blogger.