FAKTA !! Seorang Muslim Tidak Ada yang Menyadari Ternyata Seluruh Bumi Adalah Masjid, Namun Masih Ada yang lalai Untuk Sholat.


Salah satu rahmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada ummat Islam seluruhnya adalah bahwa Allah SWT telah menjadikan seluruh bumi menjadi suci bagi mereka, sehingga bumi itu berfungsi sebagai masjid dan mihrab-mihrab, dimana Allah SWT dipuja dan disembah di setiap sudut-sudutnya, apakah di masjid, pasar, jalanan, sekolah, universitas, rumah, atau tempat-tempat lain.
Seluruh bumi adalah masjid, hal ini sebagaimana disampaikan oleh Rasulullah SAW:
صحيح البخاري ٤١٩: حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ سِنَانٍ قَالَ حَدَّثَنَا هُشَيْمٌ قَالَ حَدَّثَنَا سَيَّارٌ هُوَ أَبُو الْحَكَمِ قَالَ حَدَّثَنَا يَزِيدُ الْفَقِيرُ قَالَ حَدَّثَنَا جَابِرُ بْنُ عَبْدِ اللَّهِ قَالَ

Baca Juga : HEBOH !! Di Arak Warga Keliling Komplek Lantaran Sering Menginap Di Kamar Kost Milik Seorang Mahasiswi
قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أُعْطِيتُ خَمْسًا لَمْ يُعْطَهُنَّ أَحَدٌ مِنْ الْأَنْبِيَاءِ قَبْلِي نُصِرْتُ بِالرُّعْبِ مَسِيرَةَ شَهْرٍ وَجُعِلَتْ لِي الْأَرْضُ مَسْجِدًا وَطَهُورًا وَأَيُّمَا رَجُلٍ مِنْ أُمَّتِي أَدْرَكَتْهُ الصَّلَاةُ فَلْيُصَلِّ وَأُحِلَّتْ لِي الْغَنَائِمُ وَكَانَ النَّبِيُّ يُبْعَثُ إِلَى قَوْمِهِ خَاصَّةً وَبُعِثْتُ إِلَى النَّاسِ كَافَّةً وَأُعْطِيتُ الشَّفَاعَةَ
Shahih Bukhari 419: Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Sinan berkata, telah menceritakan kepada kami Husyaim berkata, telah menceritakan kepada kami Sayyarah -yaitu Abu Al Hakam- berkata, telah menceritakan kepada kami Yazid Al Faqir berkata, telah menceritakan kepada kami Jabir bin ‘Abdullah berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Aku diberikan lima perkara yang tidak diberikan kepada seorangpun dari Nabi-Nabi sebelumku; aku ditolong melawan musuhku dengan ketakutan mereka sepanjang sebulan perjalanan, bumi dijadikan untukku sebagai tempat sujud dan suci; maka dimana saja seorang laki-laki dari ummatku mendapati waktu shalat hendaklah ia shalat. Dihalalkan harta rampasan untukku, para Nabi sebelumku diutus khusus untuk kaumnya sedangkan aku diutus untuk seluruh manusia, dan aku diberikah (hak) syafa’at”.

Baca Juga : [VIDEO] EDAN! Bentrok Antar Buldoser di Jalan Raya Tewaskan 1 Orang dan Puluhan Warga Luka Luka..
Rahmat Allah SWT ini merupakan kemudahan bagi ummat Islam sehingga dimana saja mereka berada mereka dapat beribadah kepada Allah SWT. Pada sisi lain, kabar ini juga merupakan pengingatan kepada ummat Islam agar selalu mengingat Allah SWT dimanapun mereka sedang berada, apakah mereka sedang beraktivitas di pasar, jalanan, sekolah, universitas, rumah, atau tempat-tempat lain. Sungguh Allah SWT sangat sayang kepada manusia, sehingga memberi kemudahan yang demikian agar kita senantiasa dekat kepada-Nya.
# Diolah dari buku The Role of Mosque karya Sheikh Omar Bakri Muhammad, Al-Muhajiroun publication
Powered by Blogger.