-->

Kriminal Pertama Kali Di Dunia

Like Father like son, mangga nggak bakal jatuh dari pohonya atau anak nggak akan beda dengan ayahnya. Istilah ini sangat pas sekali dengan kisah si kriminal pertama yang ada di dunia, setelah kesalahan pertama yang dulu sudah pernah di lakukan oleh adam, kini kesalahan yang kedua dalam sejarah manusia di dunia di lakukan oleh anaknya yakni qabil. Kesalahan yang di lakukan oleh qabil ini menjadi sejarah kriminal pertama di dunia, sekilas tentang siapa sih qabil itu ? qabil ialah anak dari adam yang terlahir kembar dengan saudaranya yang bernama iqrima, selain dua kembar laki laki ini adam juga memiliki dua orang putri yang bernama habil dan labudda. Ketika semua anak adam sudah menginjak dewasa, turunlah perintah dari allah agar menikahkan anak anaknya, selain perintah untuk menikahkan anaknya adam juga di perintahkan untuk menyilangkan perwakinan anak anaknya, yakni qabil dan labudda dan habil dengan iqrima, setelah keputusan yang sudah di tentukan oleh adam ternyata qabil menolak dengan keras atas keputusan ayahnya, apa yang terjadi dan kenapa bisa terjadi ?


Di dalam situasi yang sedikit kacau ini allah pun memberikan solusi kepada adam agar kedua anaknya untuk berkurban dan barang siapa kurbannya yang di terima akan bebas memilih yang mana istrinya . kompetisi untuk merebutkan istri yang sesuai keinginan pun di mulai. Di mulai dari habil sebagai peternak domba yang profesional dia memilih apa yang di kurbankan yang terbaik untuk allah tanpa memikirkan seperti apa bakal calon istrinya, sebaliknya yang menjadi lawannya yakni qabil yang berprofesi sebagai petani yang hanya ada isi kepala qabil hanyalah perempuan dan yang di kurbankannya pun hasil pertanian yang kurang begitu baik dan kualitas rendah bagi allah.
Adam pun menjadi juri di dalam kompetisi  ini, kompetisi pun di mulai masing masing kurban di letakan di atas gunung dan di tinggalkan, untuk hasilnya keesokan harinya akan di lihat kurban siapa yang habis taak tersisa dia yang akan menjadi pemenangnya, setelah 1 hari 1 malam terlewati ternyata domba habil habis tidak tersisa dimakan hewan buas, dan sebaliknya hasil pertanian milik qabil masih utuh tidak berkurang sedkit pun bahkan hewan buas pun tidak ingin menyentuhnya .. dan hasilnya pun sudah di tentukan bahwa pemenangnya yakni Haaaabiillll !!
Mendengar berita kemenangannya habil pun tersenyum lebar dan sangat merasa bahagia, sedangkan qabil yang di rundung kecewa dan sangat marah, saat itulah iblis yang dulu pernah menggoda ayahnya kini mulai mencoba menggoda qabil untuk melakukan tindakan kriminal, pada suatu kesempatan yang sangat pas, saat habil tertidur pulas qabil pun mendekati dengan membawa batu besar di tangannya. Gyaatz .. dengan hantaman batu besar tepat di kepala habil pun meninggal, sukseslah iblis dengan rencana busuknya, qabilpun terdiam dan sangat menyesal melihat saudaranya meninggal di tangannya, kini qabil pun binggung akan di apakan ini jenazah saudaranya, hingga ia melihat dua ekor burung gagak yang saling berkelahi, salah seekor burung yang mati terbunuh, dan gagak yang masih hidup itupun menggali tanah dengan cakarnya untuk mengubur lawannya yang sudah mati lalu di tutup lagi dengan tanah, qabil pun memiliki ide yang sama dengan si burung gagak kenapa dia tidak menguburkan saja jenazah adiknya.
dari sinilah pemakaman jenazahpun pertama kali di lakukan dalam sejarah manusia, dari kesalahan qabil itulah allah mengajarkan banyak sekali hikmah dari peristiwa yang menjadi sejarah pertama terjadinya perkawinan, rasa cemburu, marah, penyesalan, pembunuhan dan pemakaman.
Dari sini kita dapat mengambil banyak hikmah dari kisah putra putri nabi adam, setelah ratusan bahkan ribuan tahun yang sudah terlewati  dan banyak peristiwa yang sudah terjadi, saat ini kita hanya menjadi penonton namun suatu saat kita akan juga mengalami apa yang sudah di alami qabil dan habil, hanya gara gara masalah cewek atau cewek kita terjebak dalam kesalahan besar yang menjadi penyesalan yang takkan terlupakan dan bikin fikiran kita kacau balau tidak terkendali, jadi tetap ajah berfikir positif cari jalan yang terbaik dan terus berserah diri kepada allah .. BE CAREFULL, Guys. 
Powered by Blogger.